Overlord - Vol 10 - Penutup

Posting Komentar

Penutup


Jilid 10 akhirnya selesai. Bacalah sambil mendengarkan Anime OST, rasanya enak jika dilakukan sama-sama. So-Bin.

“Seorang pria tidak seharusnya mencari alasan”. Aku pernah dengar ucapan ini sekali, aku tidak akan mengatakan apapun. Namun, biarkan aku berkata satu hal – jika ingatanku tidak salah, saat ini seharusnya adalah bulan ke 17 tahun 2015, ya kan?

Dan juga, aku ingat pernah dengar seseorang berkata, “jadwal sebelumnya tidaklah baku, jadi tidak sama dengan hasil akhir”. Ah, kalimat yang sangat menarik! Penuh dengan romansa!

...Aku minta maaf.

Jilid 11 tidak akan seperti ini. Tidak ada niat membuatmu menunggu, jadi aku harap semuanya bisa memaafkanku. Dan juga, jilid selanjutnya adalah – yah, siapapun yang membaca sampai akhir, mau bagaimana lagi jika memang tertulis. Ditambah lagi, jilid 11 akan menampilkan edisi spesial yang paling ditunggu-tunggu. Siapapun yang pernah melihat animenya akan mengerti. Itu adalah episode sepanjang 30 menit dari Pure Pure Pleiades, bukankah itu mengejutkan?!


Lalu, bagaimana perasaan kalian setelah membaca jilid 10, semuanya?

Bagaimana bedanya antara menjalankan sebuah negeri dengan menjalankan sebuah organisasi?

Ainz memulai dari apa yang menarik baginya, tapi bagaimana kalian semua akan melakukannya? Maruyama sangat tertarik dengan jawaban itu. Jika itu adalah aku, aku akan melakukan ini. Jika itu aku, aku akan melakukan itu. Aku akan sangat senang mendengarkan pendapat semua orang untuk masalah itu

Dan jika akhirnya seseorang harus menciptakan karya lain berdasarkan ini, atau bahkan light novel orisinil lainnya, aku akan lebih senang. Karena sebenarnya, begitulah Maruyama.

Dan kemudian, kalian sudah tahu popularitas polling dari bagian akhir buku. Katakan kepadaku karakter yang paling kalian sukai. Tidak seperti polling popularitas biasa, kenyataan bahwa tempat pertama sudah diputuskan adalah sesuatu yang tak pernah terlihat sebelumnya.

Aku tidak akan memberikan penampilan tambahan terhadap karakter populer. Ini hanya untuk melihat karakter mana yang paling disukai semua orang.

Selanjutnya, orang-orang yang ingin kuucapkan terima kasih, yaitu:

Maaf sudah mengacaukan jadwalmu, so-bin-sama. Terima kasih banyak untuk ini.

Rasa terima kasih tulusku untuk Ohaku-sama sebagai proofreader, desainer, Chord Design Studio-sama dan sang editor, F-da-sama. Dan juga sayangku, temanku dari hari-hariku ketika masih sebagai murid, terima kasih selalu.

Yang lebih penting lagi, terima kasih bagi kalian semua para pembaca di luar sana. Ceritanya sekarang sudah selesai terpisah dari WN, jadi aku akan sangat senang jika kalian menyukainya.

2015/17
Maruyama Kugane










Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter